Selasa, 23 September 2008

7 Hal Penting dalam Membangun Bisnis Informasi di Internet

Dengan anda membaca artikel ini, saya berasumsi, anda tertarik memiliki bisnis penjualan ebook informasi di internet. Mungkin anda sudah cukup lama ingin membangun bisnis informasi di internet.

Memang bisnis informasi di internet memiliki banyak kelebihan dan keuntungan: "7 Kelebihan dan Keuntungan Bisnis Informasi di Internet".

Baiklah, setidaknya ada 9 hal yang perlu dipelajari dalam membangun bisnis informasi di internet:

1. Bagaimana cara menemukan ide dan mengemasnya menjadi ebook informasi yang menjual

Ide ebook informasi bisa berasal dari banyak sumber, seperti pengalaman, pengetahuan, keahlian, minat, hobi dan lain-lain.

Percayakah anda bahwa ternyata pengalaman menjalani kehidupan rumah tangga bisa menjadi ide ebook informasi yang menjual di internet?

Jika tidak atau anda ragu, setidaknya itulah yang dilakukan oleh Michael Webb. Setelah menjalani kehidupan pernikahan selama 11 tahun dengan harmonis, akur dan damai, ia memutuskan menulis sebuah ebook berisi tips bagaimana orang bisa meningkatkan perkawinan dan hubungan, dan memberinya judul: "50
Secrets of Blissful Relationships."

Michael membuat website penjualannya, mempromosikannya, mendapat sorotan media dan ebook-nya menjadi best seller.

2. Bagaimana membuat ebook informasi meskipun kemampuan menulis anda pas-pasan, atau anda menulis mengenai topik yang tidak anda kuasai.

Jika anda seorang penulis, bersyukurlah… ada banyak topik ebook yang menjual di internet. Tapi, tidak berarti anda yang bukan penulis hebat tidak bisa menggeluti bisnis informasi online.

Ada banyak sumber informasi berbayar murah (bahkan gratis) di internet yang bisa anda manfaatkan. Anda hanya perlu tahu cara dan trik yang telah dipraktekkan oleh para master dalam menemukan dan memanfaatkan sumber-sumber tersebut.

3. Bagaimana cara melakukan riset pasar untuk ebook informasi anda

Dua hal yang perlu anda ketahui sebelum memasarkan ebook informasi anda adalah 1) ada permintaan pasar, dan 2) ada target pasar dengan kompetisi terukur yang memungkinkan penjualan ebook informasi anda menguntungkan.

Tanpa kedua hal tersebut, bisa jadi tidak akan ada orang yang akan membeli ebook informasi anda, atau anda kalah saing dengan pemasar lain karena memasuki pasar yang kurang tepat.

4. Bagaimana cara membuat situs penjualan ebook yang sederhana tapi menjual

Jika anda masih berpikir harus memiliki kemampuan programming untuk membuat website penjualan, anda pasti keliru. Saat ini anda membuat situs penjualan ebook dengan menggunakan program Ms. Front Page dengan memanfaatkan template dan script siap pakai.

5. Strategi dan kiat membeli domain dan sewa hosting yang murah dan meng-online-kannya di internet

Saat memulai menjual ebook informasi anda melalui website, anda tidak harus membeli domain dan sewa hosting yang mahal. Anda hanya perlu mencari tahu penyedia layanan hosting murah sekaligus dapat diandalkan di internet.

Anda juga tidak perlu ragu membeli domain dan sewa hosting karena takut rugi. Pelajari strategi dan kiat yang digunakan para pemasar internet untuk tetap take action dengan resiko terkontrol.

Untuk mengonlinekan website penjualan ebook informasi anda, cara termudah adalah menggunakan panduan video. Dengan panduan video, anda seakan berhadapan dengan orang yang mengajari anda dan menunjukkan caranya kepada anda.

6. Bagaimana mempromosikan situs penjualan dengan efektif dan modal kecil untuk meraih traffic besar

Anda bisa mempromosikan situs penjualan anda secara berbayar dan gratis. Anda perlu mengetahui kiat-kiatnya dan memilih mana yang sesuai dengan situasi dan kondisi anda. Promosi offline juga bisa membantu.

Promosi bisa jadi tidak efektif karena kesalahan dalam memilih media promosi, cara berpromosi, pengelolaan budget promosi yang tidak tepat, dsb.

7. Bagaimana mengotomatiskan operasional penjualan ebook informasi anda

Anda tidak harus menunggui pembeli anda 24 jam sehari. Ada alat dan teknik tertentu yang bisa anda gunakan dimana anda tetap bisa melayani pembeli anda setiap waktu tanpa harus duduk di depan komputer.

Jika anda ingin belajar membangun bisnis informasi di internet sebaiknya anda memilih sumber yang memberikan pelajaran yang mencakup sekurang-kurangnya 7 hal di atas.


BangDul,

Panduan Membangun Bisnis Informasi di Internet

www.bisnisinformasiinternet.co.cc

Related Posts by Categories



Widget by Hoctro | Jack Book

Kursus Online Gratis Membangun Bisnis Informasi di Internet

Ternyata seorang penulis dan pemasar internet bisa menghasilkan Rp. 10 juta per bulan dari bisnis informasi di internet. Dapatkan panduan dasarnya di sini:
Name:
Email Address: